POPULAR STORIES

Selisih Rp 2,6 Juta, Ini Perbedaan Kawasaki New KLX150SM SE Dan Standar

Selisih Rp 2,6 Juta, Ini Perbedaan Kawasaki New KLX150SM SE dan Standar Beda Harga Rp2,6 Juta,Kawasaki New KLX150SM Special Edition (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Kawasaki New KLX150SM diluncurkan dalam dua varian, yakni Standar dan Special Edition. Memiliki selisih harga Rp 2,6 juta, lalu apa saja perbedaannya?

Secara keseluruhan kedua varian ini menggunakan platform dan mesin yang sama. Pembedanya adalah aksesoris yang tersemat pada varian Special Edition.

Hand cover

Aksesoris pada Kawasaki New KLX150SM tipe Special Edition terletak pada Spidometer, hand cover, skid plate, stang fat bar, frame covers, dan pelek berwarna hitam.

Baca Juga: SC Project Luncurkan Slip-on SC1-R Untuk Kawasaki Ninja 1000 SX

Sedangkan, ubahan pada model terbaru ini terdapat pada ban (depan: 17-inch / rear: 17-inch), fitur lampu depan yang sudah dilengkapi dengan LED, speedometer full LCD, wheel travel menjadi 175 mm, dan body yang disesuaikan menjadi lebih agresif dan bertenaga.

Spidometer digital

Speedometer baru dikembangkan secara instrumentasi digital dengan visibilitas yang sangat baik dan desain berbeda dari sebelumnya. Lampu depan full LED, penerangan yang ramah bagi pengendara, sehingga mampu menerobos jalanan gelap pada malam hari.

stang fat bar

Jarak ayun suspensi depan yang ditingkatkan untuk meningkatkan kemampuan handling & bermanuver yang lebih baik dan ban On Road yang berdiameter 17 inch.

Baca Juga: Kawasaki Genuine Oil By Motul Hadir Di WSBK, Diklaim Berkualitas Tinggi

Soal performa, Kawasaki New KLX150SM menggunakan mesin SOHC 2 katup berpendingin udara dengan sistemb karburator berkapasitas 144 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 11,8 dk pada 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm pada 6.500 rpm. Mesin ini dipadukan transmisi manual 5-percepatan.

Frame Covers

New KLX150SM Standar dibanderol Rp 36,9 juta, sedangkan varian Special Edition (SE) dibanderol Rp 39,5 juta (OTR Jadetabekser). Model terbaru ini mulai didistribusi mulai pertengahan bulan Maret 2023.